27 Jul 2010

Sebaris kata

Assalamu'alaikum, lama banget rasanya gak posting. Gak sibuk sih, cuma sedikit menyibukkan diri dengan buku dan muter-muter kesana-sini. Disela penantian kuliah ini, aku menghabiskan waktu dirumah dengan melahap buku. Akhirnya, Alhamdulillah, setelah 2 buku yang sebelumnya masih ku bungkus karena takut baca-baca secuplik sehingga melupakan buku pokok yang harus kuhabisnya waktu itu, sekarang 2 buku itu sedang dalam proses kulahap hihi.

Bukunya Andrea Hirata, Dwilogi Padang Bulan, seperti karya fenomenal sebelumnya, memang kata-katanya dapat menyihirku. Aku menikmati kata, kalimat, aku bergumul dengan bayangan bukan khayalan, aku berpetualang kedunia yang sangat menyenangkan. Saat aku kembali ke duniaku sendiri, aku senang tak terkira, melahap kata-kata, kalimat, bayangan bukan khayalan, indah...

Dan pagi ini, secara tak sengaja, saat masuk ke akun facebook, aku melihat ada seorang teman yang mengupload sebuah video, kulihat judulnya, Andai Aku Besar Nanti. "Itu kan lagunya Sherina waktu kecil?", itulah yang kira-kira aku batinkan saat itu. Dan, yah, lagu yang daridulu sampai saat ini masih sangat begitu menyentuh untukku :)


Andai Aku Besar Nanti

Andai aku t'lah dewasa
Apa yang 'kan kukatakan
Untukmu idolaku tersayang
Ayah...

Andai usiaku berubah
Kubalas cintamu bunda
Pelitaku, penerang jiwaku
Dalam setiap waktu

Oh... Kutahu kau berharap dalam doamu
Kutahu kau berjaga dalam langkahku
Kutahu s'lalu cinta dalam senyummu
Oh Tuhan, Kau kupinta bahagiakan mereka sepertiku

Andai aku t'lah dewasa
Ingin aku persembahkan
Semurni cintamu, setulus kasih sayangmu
Kau s'lalu kucinta

Andai usiaku berubah
Kubalas cintamu bunda
Pelitaku, penerang jiwaku
Dalam setiap waktu

Oh... Kutahu kau berharap dalam doamu
Kutahu kau berjaga dalam langkahku
Kutahu s'lalu cinta dalam senyummu
Oh Tuhan, Kau kupinta bahagiakan mereka sepertiku

Andai aku t'lah dewasa
Ingin aku persembahkan
Semurni cintamu, setulus kasih sayangmu
Kau s'lalu kucinta

I love you, Ayah... I love you, Bunda...

1 comment:

Anonymous said...

like it