27 Jul 2011

Lembar yang harusnya dibuka lebih awal

Aku sedang tidak menyambut masa ujian, sedang dalam masa liburan malah. Tapi, ini gara-gara buku, sedang membaca buku Negeri 5 Menara yang sempat terlantar berbulan-bulan karena padatnya jadwal kuliah, praktikum, dan laporan tentunya. Sedikit menyesal juga aku terlambat membaca buku ini, apalagi di bab Festival Akbar. Kenapa? Karena disini aku menemukan sebuah motivasi kuat dalam belajar -menghadapi masa ujian. Berikut adalah kutipan dari bab Festival Akbar yang mungkin akan membuat semangat bagi yang akan menghadapi ujian..

"Anak-anakku, ilmu bagai nur, sinar. Dan sinar tidak bisa datang dan ada di tempat yang gelap. Karena itu, bersihkan hati dan kepalamu, supaya sinar itu bisa datang, menyentuh dan menerangi kalbu kalian semua."

"Kerahkan semua kemampuan kalian belajar! Berikan yang terbaik! Baru setelah segala usaha disempurnakan, berdoalah dan bertawakkal lah. Tugas kita hanya sampai usaha dan doa, serahkan kepada Tuhan selebihnya, ikhlaskan keputusan kepadaNya, sehingga kita tidak akan pernah stress dalam hidup ini. Stress hanya bagi orang yang belum berusaha dan bertawakal. Ma'annajah, good luck."
Bagaimana? Tersengat juga semangatnya? Allahumftah alaina hikmatan wansur alaina birahmatika ya arhamarrahimin...

2 comments:

Nurul Qolbi said...

pinjem dongs, negeri 5 menara nya hehehe :D

Dinar said...

boleh, ketemu di undip ya de :P