17 Aug 2010

Dirgahayu Indonesiaku!

Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku.
Disanalah aku berdiri, jadi pandu ibuku.
Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku.
Marilah kita berseru, Indonesia bersatu.
Hiduplah tanahku, hiduplah negeriku.
Bangsaku, rakyatku semuanya.
Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya.
Untuk Indonesia Raya...

Itulah Indonesia Raya, lagu kebangsaan kita, resapilah liriknya, sungguh indah dan sarat makna. Sungguh aku mencintai Indonesia, walaupun berbagai masalah ada didalamnya, walaupun setiap saat ibu pertiwi terkoyak oleh ulah bangsanya sendiri, dengan semua carut marut negeri ini. Dimana lagi aku bisa berpijak kalau bukan di negeriku sendiri? Dimana lagi aku selama ini tinggal dan hidup kalau bukan di negeriku sendiri, Indonesia Raya? Walaupun banyak yang mengkhianati dan banyak yang tak bangga pada negerinya sendiri, Indonesia, tapi aku bangga menjadi anak Indonesia, aku cinta negeriku, cinta alamku Indonesia.

Jangan menyerah ibu pertiwi, tetaplah tegak, tetaplah harum seperti saat merah putih terhembus angin, berkibar anggun, penuh haru, bahagia, aku cinta Indonesia, MERDEKAAAAAAA!!!!!!!!!


No comments: